Prabowo Tegaskan Tak Salah Pilih Anies-Sandiaga

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku puas dengan penampilan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di ajang debat Pemilihan Kepala Daerah 2017 beberapa waktu yang lalu.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Saya kira, sudah konsensus. Penampilannya luar biasa. Tidak salah pilih kita," kata Prabowo, saat ditemui di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu 29 Januari 2017.

Prabowo mengaku telah ikut terjun langsung ke masyarakat dalam kampanye kedua calon. Hari ini saja, selain hadir di GOR Soemantri Brodjonegoro, mantan calon Presiden dalam perhelatan pemilihan Presiden 2014 lalu itu ,sejak pagi tadi telah hadir di GOR Jakarta Utara.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menurut Prabowo, strategi yang tetap akan dikedepankan pasangan ini ialah bagaimana menyampaikan kebenaran kepada seluruh elemen warga DKI. Antusiasme setiap warga Ibu kota, ditegaskan dia, pun telah menimbulkan optimismi tinggi dari partai pendukung.

"Saya merasakan semangat, getaran antusiasme masyarakat. Laporan dari mana-mana, momentum ada di kami. Optimis sekali. Turun ke rakyat, dan menyampaikan kebenaran," katanya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Disinggung mengenai kampanye yang dihelat oleh keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mantan Panglima Kostrad itu pun memiliki jawaban tersendiri. "Kami tidak mau buat Jakarta macet. Kalau masa sampai 100 ribu orang akan mengganggu. Jadi, kami yang keliling," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengaku optimistis, kedua pasangan yang diusung bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 2017. Terlebih, sejumlah lembaga survei menempatkan Anies dan Sandiaga dalam urutan pertama sementara.

"Saya kira, pemilihan objektif bukan dari kita. Kami lihat polling di media, selalu posisi Anies-Sandi tertinggi. Yang menilai orang lain, bukan kita. Tapi secara internal, kami puas. Insya Allah," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya