Jika Jadi Gubernur, Anies Janji Kelilingi RW se Jakarta

Anies Baswedan
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kampanye akbar bertemakan ‘Dukungan Perempuan untuk Maju Kotanya dan Bahagia Warganya’ di GOR Remaja Jakarta Utara, Jalan Raya Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu 29 Januari 2017.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Kampanye yang dipadati dan dihadiri ribuan perempuan se-Jakarta tersebut, dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad  Taufik, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera, Ketua Pira Susi Barbara dan Ketua Sayap Perempuan Sholikhah. Selain itu, dihadiri 100 tokoh perempuan nasional dan DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menuturkan, terdapat lebih dari 2.700 RW di Jakarta. Selama kurang lebih tiga bulan melakukan kegiatan kampanye dengan blusukan dan menyapa warga dari RT ke RT dan RW ke RW, Anies mengaku belum bisa mengunjungi dan melihat kondisi seluruh RW Jakarta. Hal itu, karena keterbatasan waktu.

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

"Namun, selama ini, tidak semuanya dapat dikunjungi," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berjanji akan mengunjungi semua RW di seluruh wilayah Jakarta, apabila dirinya diberikan amanah untuk memimpin DKI Jakarta lima tahun ke depan.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

"Insya Allah apabila diamanatkan, dalam waktu lima tahun semua tempat itu akan dikunjungi satu per satu," ujar Anies.

Mantan ketua dewan etik KPK yang juga didampingi istrinya Fery Farhati ini menyatakan bahwa amanahnya sangat besar, karena keberpihakan atas kepemimpinannya jelas pada keadilan dan kesejahteraan rakyat. 

"Amanat ini memang tidak kecil, namun akan terasa ringan, apabila kita menjalaninya bersama-sama," ujar Anies. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya