Cagub DKI Ini Sesumbar Prioritaskan Rakyat Jelata

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, peranan umat Muslim sangat besar dalam membangun Jakarta.

Sandiaga Uno Yakin Dipilih Pendukung Agus-Sylvi 

Oleh karena itu, anak mantan Presiden RI ke-5, Susilo Bambang Yudhoyono ini mempunyai program nyata untuk membangun ekonomi umat jika nanti ia terpilih menjadi DKI-1.

Ia mengatakan APBD Jakarta memang hampir Rp70 triliun, namun saat ini kesenjangan sosial masih sangat terasa.

Roy Suryo: Demokrat Nonblok, Tapi Kader Tak Boleh Golput

"Untuk itu, saya bertekad menyejahterakan umat. Jakarta tak bisa dikatakan sejahtera ,jika umat tidak sejahtera. Khususnya Islam ,yang menguasai 85 persen populasi Jakarta," kata Agus, dalam keterangan persnya, Minggu 29 Januari 2017.

Tak hanya itu, Agus juga mengaku akan memprioritaskan rakyat kecil. Sebab, menurutnya, sekitar dari 85 persen rakyat kecil yang ada di Jakarta juga merupakan umat Muslim.

Timses Ahok-Djarot Klaim Relawan AHY Ikut Dukung

"Ini program saya. Ada Rp50 juta bantuan modal usaha bagi rakyat kecil. Sesuai dengan proporsi, pastinya 85 persen akan dinikmati umat. Insya Allah saya akan memprioritaskan rakyat kecil jika terpilih," ujarnya.

Selain itu, lanjut Agus, ada dana Rp1 miliar per RW per tahun. Ini bisa digunakan di kampung yang ingin masjidnya direnovasi, atau ingin menambah perpustakaan pesantren, bisa juga dimusyawarahkan.

"Ini semua saya lakukan, karena Jakarta tak akan sejahtera jika umat Muslim tidak sejahtera," klaim Agus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya