Polling VIVA.co.id: Anies-Sandiaga Dipilih Pimpin Jakarta

Tiga pasangan peserta Pilkada DKI 2017 saat mengikuti debat kandidat putaran kedua di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Portal VIVA.co.id menggelar polling, atau penghitungan suara untuk calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2017.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Lewat akun twitter-nya, setelah menyaksikan Debat Kedua Pilkada DKI pada Jumat malam, 27 Januari 217, pasangan calon mana yang akan Anda pilih?

Menurut hasil polling, Minggu, 29 Januari 2017, dari total 11.475 pemilih yang mengikuti polling VIVA.co.id, sebanyak 48 persen memilih paslon nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Dilanjut ke paslon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebesar 45 persen dan paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, berada di posisi buncit yang hanya meraup suara tujuh persen pilihan netizen.

Pengumpulan pendapat netizen ini diawali VIVA.co.id untuk mengumpulkan bagaimana persepsi netizen di linimassa twitter, setelah digelarnya debat untuk pertama kali terhadap ketiga pasangan tersebut oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada Jumat 13 Januari 2017.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Mengapa survei ini digelar usai debat kandidat, harapannya adalah bahwa netizen, atau pun publik setidaknya telah memiliki referensi awal akan persepsi mereka terhadap ketiga kandidat, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, lewat paparan program yang disajikan terbuka dalam debat kandidat.

Bagi pembaca yang hendak menyimak hasil pooling Twitter ini bisa disimak di akun resmi milik VIVA.co.id. Hasil ini juga bukan merupakan sikap dari VIVA.co.id, ini murni penjajakan persepsi responden dan pembaca VIVA.co.id akan kandidat pilihan mereka.

Hasil akhir akan tetap berdasarkan penghitungan resmi KPU usai pemungutan suara yang sedianya akan digelar pada 15 Februari 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya