Temuan Plt Gubernur Saat Berkunjung ke Kelurahan Kamal

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terkejut saat melihat situasi dan kondisi lingkungan di RT 05 RW 03, kampung belakang Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Di mana kebanyakan warga di wilayah itu adalah etnis Tionghoa.

Hadir di Rakernas Gerindra, Kemendagri Nilai Anies Tak Langgar Aturan

Soni, sapaan akrab Sumarsono mengungkapkan, pertama, saluran air di wilayah tersebut tidak rata. Sehingga menyebabkan air genangan menjadi naik turun dan membuat lingkungan menjadi tidak sehat.

Kedua, penduduk yang sangat padat. Karena padat, menurutnya, perlu disediakan fasilitas publik untuk memberikan ruang berkumpul kepada warga agar saling berinteraksi lebih nyaman. Kemudian yang utama, perlu adanya penataan lingkungan di wilayah tersebut.

Mantan Pengganti Ahok Jadi Plt Gubernur Sulsel

"Ini 2017, nanti 10 tahun ke depan pasti wilayah ini akan semakin padat dan terus padat jika tidak ditata dari sekarang. Maka, Insya Allah mungkin sekuat tenaga saya akan membantu kelurahan kamal," kata Sumarsono saat diundang untuk menghadiri perayaan Imlek di Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu 28 Januari 2017.

Soni menambahkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) cukup besar. Di mana seharusnya hal seperti itu tidak mentolelir kondisi ketika ada wilayah yang sangat memprihatinkan.

Dirjen Otda: Penjabat Gubernur Baru Usulan Kapolri

"Saya kira tidak ada alasan lain bagi pemerintah untuk menangani ini segera," ujarnya.
 

Ketua STIPAN Soni Sumarsono (kanan)

Eks Plt Gubernur DKI Ingin Didik Disabilitas Jadi Birokrat Andal

Eks plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono terpilih menjadi ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN).

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2021