Pilkada DKI 2017

Anies Ajak Guru SMP-nya Kampanye di Pasar Minggu

Anies Baswedan bersama guru SMP-nya, Sudjono
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA.co.id – Calon Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan, merasa tersanjung ketika salah satu gurunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP), ikut memberikan dukungan saat debat kedua yang berlangsung Jumat malam, 27 Januari 2017.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Sudjono Ragil Santoso, begitu nama guru SMP Anies itu, tak hanya memberikan dukungan pada saat debat, melainkan hadir pada kampanye hari ini di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun kemudian mengenalkan Sudjono kepada warga yang hadir dan menceritakan jasa beliau lantaran banyak memberikan, tidak hanya ilmu melainkan banyak hal, kepada dirinya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Maturnuwun (terima kasih-red), Pak Djono yang sudah mengajari saya kepemimpinan sejak SMP. Saya juga diajari debat oleh beliau, saya bisa jadi sampai saat ini juga karena beliau," kata Anies di lokasi kampanye, Sabtu, 28 Januari 2017.

Sudjono yang merupakan guru pada mata pelajaran Bimbingan Konseling (BK), sengaja datang dari Yogyakarta untuk memberikan motivasi kepada bekas anak didiknya itu.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Setelah mengetahui maju dalam pentas Pilkada DKI Jakarta, Sudjono mendukung penuh apa yang telah dipilih Anies. Ia bahkan sangat terharu ketika Anies sempat menyebutkan namanya saat debat kedua. Dia merasa bangga, muridnya itu masih meningat jasa-jasa guru yang biasa disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

"Ada gitu ya siswa yang sudah jadi orang hebat, tapi masih mengingat gurunya," ujar Sudjono.

Kemudian, pria berusia 60 tahun ini berpesan, apabila Anies terpilih menjadi orang nomor satu di Ibu Kota, agar memimpin dengan amanah karena telah dipilih rakyat.

"Jadilah pemimpin yang mengedepankan iman dan akhlak, karena memimpin dengan iman dan akhlak akan menjadikanmu kuat," kata Sudjono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya