Anies Janji Hentikan Reklamasi

Tiga Pasangan Cagub dan Cawagub Ikuti Debat Putaran Kedua
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak akan meneruskan proyek reklamasi pesisir utara Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Anies menegaskan itu untuk menanggapi dari pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan reklamasi sudah ada sejak era Presiden Soeharto.

"Untuk menggaris bawahi, kalau bicara soal masa lalu, Pak Basuki, korupsi pun sudah dimulai dari zaman dulu. Apa iya kita mau teruskan? Apakah selalu segalanya dari masa lalu berarti harus diteruskan?" ujar Anies menanggapi pernyataan Basuki saat debat kedua Pilkada DKI Jakarta, Jumat malam, 27 Januari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dikarenakan akan menghentikan reklamasi jika terpilih, Anies mengatakan, sisa lokasi reklamasi saat ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik dan rakyat.

"Yang sudah ada sekarang kita manfaatkan untuk kepentingan publik. Warga Jakarta sekarang enggak punya pantai. Warga Jakarta sekarang enggak pernah merasakan rasanya berada di pesisir. Namanya saja Sunda Kelapa, di mana nyiur-nyiur melambai itu? Enggak ada," ucap Anies.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Anies mengatakan, lokasi reklamasi saat ini akan dijadikan pantai untuk warga Jakarta. Sehingga semua warga bisa merasakan memiliki pantai di daerahnya sendiri.

"Karena itu, kita lakukan, memanfaatkan wilayah yang sudah ada untuk warga Jakarta merasakan memiliki pantai. Bukan sekolompok orang, top of the top merasakan indahnya teluk Jakarta. Biarkan rakyat kebanyakan yang merasakan indahnya Jakarta lewat tanah yang sudah direklamasi hari ini," tuturnya. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024