Ahok: DKI Jakarta Kaya Raya

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat debat kedua Pilkada DKI, Jumat, 27 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan DKI Jakarta merupakan daerah yang kaya raya. Pasalnya, ada ruang udara dan laut di wilayah Ibu Kota Jakarta yang belum dikelola dengan baik.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kami tugaskan BUMD untuk menguasai TOD (transit-oriented development) ini," kata Ahok dalam sesi debat putaran kedua di Hotel Bidakara, Jumat malam, 27 Agustus 2017.

TOD merupakan salah satu pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan maksimalisasi penggunaan angkutan massal seperti Busway/BRT, Kereta api kota (MRT), Kereta api ringan (LRT), serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Dengan kekayaan yang dimilik DKI ini, Ahok ingin memanfaatkan ruang-ruang kosong untuk dibangun infrastrktur DKI. "Dimana stasiun radius 300 meter itu dikuasai BUMD kami," ujarnya.

Seperti Monumen Nasional (Monas) yang luasnya mencapai 50 hektare, jika digali lima meter ke bawah maka 50 hektare itu bisa setara 500 meter persegi. "Kami bisa tarik ke Sudirman itu 77 km, bayangkan kalau itu kita pakai untuk jadi properti BUMD DKI," ucapnya

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022