Kata Pamungkas Tiga Pasangan Calon di Akhir Debat Kandidat

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di debat kandidat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketiga pasangan calon peserta Pilkada DKI 2017, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menyelesaikan gelaran debat kandidat putaran kedua, Jumat, 27 Januari 2017.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Dalam pernyataan terakhirnya, masing-masing calon pun diperkenankan memberikan sejumlah pernyataannya 'pemungkasnya' oleh moderator.

Untuk kandidat nomor urut satu, Agus-Sylvi, berpendapat bahwa keduanya siap berjuang untuk warga DKI Jakarta agar bisa tumbuh dan berkembang lebih baik di bawah kepemimpinan mereka.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Terima kasih untuk gubernur sebelumnya. Tapi masih banyak hal yang harus disempurnakan," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Dari kandidat nomor urut dua, Ahok-Djarot, lewat gaya khas Djarot Saiful Hidayat, pasangan ini memastikan bahwa segala ahal yang telah mereka lakukan secara prinsip sudah dirasakan oleh warga Jakarta. Atas itu, keduanya memohon izin warga Jakarta untuk menjabat kembali.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Perjuangan belum selesai. Izinkan kami menuntaskan apa yang sudah kami awali. Jangan takut tentukan pilihan sesuai hati nurani," kata Djarot.

Pernyataan berikutnya dilontarkan oleh pasangan Anies-Sandi. Keduanya memilih bergantian menyampaikan kata penutup di ujung debat kandidat.

Sandiaga yang sejak awal memang menitik fokuskan pada penciptaan lapangan kerja, kembali mempromosikan program yang sudah digagasnya, OK-OC, yang disebutnya saat ini telah menyediakan 3.800 lapangan kerja baru untuk warga DKI Jakarta.

"Inshaaallah, kami buat Jakarta bersahabat. Birokrat tenang, karena kami tidak menghukum birokrat. Kami akan memberikan dorongan positif bukan negatif," tutup Anies baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya