Sylviana dan Anies 'Ribut', Ahok Berlagak Seperti Wasit

Sylviana Murni dan Anies Baswedan terlibat perdebatan dalam acara kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Kejadian lucu dalam debat kandidat putaran kedua peserta Pilkada DKI 2017 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2017.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ini bermula ketika calon wakil gubernur nomor urut satu, Sylviana Murni, diberikan kesempatan bertanya ke pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno oleh moderator.

Ketika itu, Sylviana sepertinya terlampau panjang menjelaskan awal pertanyaannya. Sehingga belum sempat menyampaikan pertanyaan, justru waktu yang diberikan selama dua menit habis.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Lalu pertanyaannya apa?" tanya Anies Baswedan kepada Sylviana Murni.

Tak ayal, apa yang dilontarkan Anies itu mendapat sorak sorai penonton. Sehingga keriuhan terjadi. Moderator Tina Talisa pun mencoba menenangkan pengunjung dan para kandidat.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sebabnya, Sylviana yang tak puas mendekati Anies dan menyampaikan pertanyaannya. Sementara para pengunjung terus bersorak sorai atas tingkah Sylviana tersebut.

Di lain sisi, Ahok-Djarot yang posisi duduknya di tengah-tengah kedua pasangan tersebut, terlihat tertawa. Sembari di atas kursi, Ahok pun berlagak seperti berupaya memisahkan keduanya dengan cara mengibas-ngibaskan tangannya seolah wasit di dalam ring tinju.

Baik Ahok maupun Djarot tertawa melihat kejadian itu. Begitu pun pengunjung ikut tertawa dan menyoraki Anies dan Sylvi yang meneruskan pembahasan mereka meski moderator mengingatkan waktu telah habis.

Meski begitu, suasana pun dapat ditangani. Anies pun akhirnya diminta untuk menjawab pertanyaan Sylviana yang sesungguhnya belum dikemukakan.

Dengan wajah bingung dan tersenyum Anies pun berkata, "Soalnya tadi penjelasan panjang. Tapi pertanyaannya tidak keluar," kata Anies yang kemudian diiringi sorak sorai pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya