Ahok dan Anies Janji Subsidi Air Bersih untuk Warga Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku akan menjanjikan subsidi air bersih untuk warga Jakarta jika ia terpilih kembali menjadi kepala daerah.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Selama ini, diakui Ahok, air bersih memang sudah menjadi masalah krusial di DKI Jakarta. Pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya seperti renegosiasi dengan pihak swasta penyedia air.

Kemudian juga membangun kerjasama pengelolaan air limbah untuk air bersih warga DKI Jakarta. Jadi nanti, kalau anda ingin mendapatkan air bersih maka harus menyediakan air kotor," kata Ahok.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Tak cuma itu, salah satu upaya lainnya adalah memberikan subsidi air bagi warga yang tidak mampu. Termasuk juga akan menyediakan saluran pipanisasi bagi warga tidak mampu.

"Sekarang kami sudah memasang puluhan ribu pipanisasi gratis. Kami juga akan menyediakan subsidi air untuk warga tidak mampu. Programnya sedang kami kerjakan," kata Ahok.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Hampir serupa dengan Ahok, calon gubernur dari nomor urut tiga, Anies Baswedan juga mengklaim akan memberikan subsidi air kepada warga Jakarta jika ia terpilih nantinya.

"Kami akan memberikan subsidi 80 persen untuk warga yang memiliki rumah dengan luas di bawah 70 meter persegi," kata Anies.

Tak cuma itu, Anies juga menjanjikan ke depan ia akan menyediakan pipanisasi secara gratis bagi rumah warga tidak mampu.

"Prioritaskan di kampung-kampung. Lima tahun ditarget tuntas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya