Debat Kandidat Pilkada

Anies-Sandi Optimis Bisa Yakinkan Pemilih yang Masih Ragu

Anies-Sandi silaturahmi ke rumah Presiden ketiga BJ Habibie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Debat antarpasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, dinilai oleh sejumlah pengamat efektif untuk membuka pikiran dari para pemilih yang belum menentukan pilihannya, atau undecided voters untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Wakil ketua tim kampanye Anies-Sandi, Muhammad Taufik mengatakan, debat yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta itu cukup berpengaruh terhadap pemilih yang belum menentukan siapa yang akan dipilihnya untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

"Saya kira, punya pengaruh yang besar terhadap pemilih-pemilih yang barangkali belum menentukan pilihan. Kan, berdasarkan berbagai survei ada 20 sampai 23 persen undecided Voter," kata Taufik, saat dihubungi di Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta ini meyakini pengaruh itu sangat besar, sebab undecided voters bisa memahami karakter, wawasan, etika, cara menjawab, dan menyampaikan gagasan ide, serta program untuk Jakarta lebih baik lagi ke depan.

"Saya meyakini, besar pengaruhnya dengan debat ini," ucap Taufik.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta ini juga mengapresiasi debat yang diselenggarakan oleh KPUD DKI yang pertama sudah bagus dan baik. Namun, dia berharap, di debat yang kedua, antara masing-masing calon bisa lebih tajam dalam mengadu pemikiran dan argumentasinya.

"Cukup bagus, kita apresiasi debat pertama. Saya meyakini, Anies-Sandi menjadi leaders di situ (debat yang kedua)," ucapnya.

Selain itu, Taufik meyakini Anies-Sandi akan kembali unggul dalam debat kedua. Sebab, dari debat pertama, Anies-Sandi lebih unggul dibanding dua paslon lainnya. Hak itu juga dibuktikan dengan adanya poling yang menempatkan Anies-Sandi di posisi pertama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya