Polisi Rekonstruksi Kasus Mahasiswi UMJ yang Dibunuh Kakak

Rachman peragakan rekonstruksi pembunuhan adiknya.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian menggelar rekonstruksi ulang kasus pembunuhan sadis terhadap Murniati, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang dihabisi oleh kakak kandungnya.

Polisi Bentuk Tim Ungkap Pembunuhan Mahasiswi Esa Unggul

Rekonstruksi digelar petugas di lokasi pembunuhan yakni di kediaman korban Jalan Makmur RT 03 RW 03, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Rekonstruksi dimulai sejak pukul 08.50 WIB, Jumat, 27 Januari 2017. "Jadi hari ini atas perintah dari pimpinan, kami akan lakukan rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswi UMJ yang dibunuh kakaknya sendiri," ujar Wakil Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Martsun Marbun.

Kasus Pembunuhan Arum Minim Saksi, Polisi Kesulitan

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, cukup banyak petugas yang dikerahkan untuk mengamankan lokasi rekonstruksi. Hal itu dilakukan untuk menghindari amuk massa terhadap pelaku. 

Dalam rekonstruksi ini, tersangka Rachman juga ikut dihadirkan. Rachman diamankan di dalam mobil yang dikawal petugas kepolisian.

Modus Pembunuhan Mahasiswi di Cipayung

Sejak rekonstruksi dimulai, lokasi sudah dipadati warga. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi hanya untuk melihat wajah kakak pembunuh adik itu.

"Huuuu.. kejam banget sih jadi orang. Adiknya sendiri tega dibunuh," kata salah seorang wanita paruh baya.

Seperti diketahui, gadis berusia 22 tahun itu ditemukan tewas di dalam rumahnya  Selasa, 10 Januari 2017. Dari hasil penyelidikan petugas, terungkap bahwa Rachman membunuh adik kandungnya itu karena ingin menguasai rumah warisan orang tua mereka yang sedang ditempati korban. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya