Kasus Kekerasan di UII, Polisi Sudah Periksa 21 Saksi

Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Firli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Wakil Kapolda Jawa Tengah, Brigjen Firli, berjanji, pengungkapan kasus tewasnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia dalam Diksar di Gunung Lawu, Karanganyar, akan segera diumumkan dalam waktu tidak lebih dari sepekan.

"Saya janji enggak lebih dari seminggu, nanti sudah bisa diketahui siapa pelaku yang menyebabkan tewasnya mahasiswa UII dalam Diksar Mapala di Gunung Lawu," katanya di Mapolresta Solo, Kamis, 26 Januari 2017.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Dia menjelaskan, untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut sudah ada 21 saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan terkait terjadinya peristiwa tersebut. Kepolisian meminta keterangan kepada pihak-pihak yang mengetahui kejadian tersebut.

"Seperti meminta keterangan kepada  pihak yang ada di sana saat kejadian, pihak yang mengetahui kondisi korban. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), penanganan TKP, dan mengamankan sejumlah barang bukti. Namun, maaf saya tidak bisa merinci barang bukti yang diamankan dari lokasi," ujarnya menambahkan.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Menurut dia, Kepolisian akan melakukan penyelidikan yang lebih mendalam. Nantinya, hasil dari keterangan para saksi akan diteliti apakah keterangan saksi itu masuk dalam alat bukti atau tidak.

"Nanti kita akan cek dari hasil keterangan saksi, barang bukti yang ada, kondisi korban serta hasil visum. Kemudian kita akan kawinkan dari hasil olah TKP dan penyelidikan yang kita gelar. Kita akan samapikan, siapa pelakunya." (mus) 

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024