Pihak Gili Residence Bantah Ada Penangkapan KPK di Lokasinya

Gili Residence di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Informasi operasi tangkap tangan oleh KPK terhadap Hakim Mahkamah Konstitusi berinisial PA, dikabarkan terjadi di sebuah hotel bernama Gili Residence di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu kemarin, 25 Januari 2017.

Kasus-kasus Korupsi yang Ngendon Bertahun-tahun di Jatim

Namun saat VIVA.co.id menelusuri lokasi yang dimaksud, Kamis, 26 Januari 2017, ternyata hal tersebut tidak dibenarkan oleh pihak Gili Residence.

Salah satu petugas keamanan yang berjaga di lokasi, Anton Djunaedi, mengatakan tidak ada penangkapan di lokasi yang dimaksud semalam hingga pagi tadi.

Mantan Bupati Subang Dituntut 8 Tahun Penjara

"Saya piket kemarin, kosong tidak ada penangkapan yang dimaksud," ujar Anton kepada VIVA.co.id.

Ia menjelaskan, dia sendiri yang berjaga pada Rabu kemarin seharian dan belum pulang hingga hari ini.  Anton melanjutkan bahwa sebelumnya memang telah ada beberapa awak media yang datang dan bertanya terkait hal yang sama.

Komisi XI: Keuangan Pemerintah WTP, tapi Masih Ada Korupsi

"Kemarin saya shift pagi. Saya hari ini shift dua. Tadi banyak yang ke sini juga media pada nanya. Saya di sini orang paling lama, sudah 4 tahun, saya kemarin tugas, hal yang diinfokan tidak ada sama sekali. Lokasi penangkapan tidak ada di sini," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, Gili Residence bukanlah hotel. Namun semacam rumah kos elite tiga lantai dan memiliki beberapa fasilitas lengkap. Dari luar kos-kosan ini memang selalu tertutup. Terdapat area yang saat ini diisi dengan mobil-mobil parkir.

Sampai saat ini, pihak keamanan dan penjaga bangunan tersebut masih tetap mengatakan bahwa tidak ada penangkapan KPK di lokasi itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya