Rizieq FPI Cs Bakal Diperiksa karena Terlihat di UBK

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa dua petinggi organisasi masyarakat FPI, Munarman dan Rizieq Syihab, serta tokoh agama, Bachtiar Nasir, terkait kasus dugaan makar dengan terdakwa aktivis kawakan, Sri Bintang Pamungkas.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, ketiganya akan menjalani pemeriksaan, Rabu, 1 Februari 2017. "Agendanya tanggal 1. Nanti kita lihat berikutnya (kalau ada perubahan)," katanya, Rabu, 25 Januari 2017.

Argo menuturkan, ketiganya diperiksa sebagai saksi karena Munarman, Rizieq dan Bachtiar sempat terlihat menghadiri sebuah pertemuan yang digelar Sri Bintang di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Cikini, Jakarta Pusat.

Munarman Singgung Derita Rakyat Palestina: Akibat Teroris Israel, Laknatullah!

"Ada beberapa kegiatan-kegiatan yang harus kita klarifikasi saat pertemuan, nanti siapa saja di situ akan kita lihat. Kemudian, itu atas undangan siapa datang ke situ, materinya apa, kemudian apa yang dibicarakan di situ," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam kasus dugaan makar itu, sejumlah tokoh sempat diamankan polisi, seperti Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan lainnya.
 

Munarman Resmi Bebas Murni, Ini Kilas Balik Kasusnya
Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024