Iwan Fals Harap Tombol Panik Bisa Atasi Begal Depok

Iwan Fals di ruang kontrol tombol panik Polresta Depok.
Sumber :

VIVA.co.id – Sistem keamanan berbasis internet yang disebut panic button atau tombol panik dan halo polisi buatan Polresta Depok mendapat komentar dari musisi senior, Virgiawan Listanto atau yang akrab disapa Iwan Fals.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini menaruh apresiasi menilai dua program tersebut cukup efektif untuk menghadapi aksi kejahatan yang terus berkembang.

"Sebagai warga Depok senang banget ada program ini. Ada jaminan kalau ada apa-apa tahu mau keamanan," katanya usai melihat secara langsung ruang kontrol panic button di Mapolresta Depok, Selasa, 24 Januari 2017.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Untuk itu, Iwan pun berharap, aplikasi ini dapat dipakai di seluruh Indonesia. Ketika disinggung jenis kejahatan apa yang paling ditakuti di Kota Depok? Iwan pun menjawabnya dengan cukup santai.

"Saya tidak terlalu ngikutin perkembangan kejahatan di Depok. Jika ada begal, atau narkoba yang jelas dengan adanya program ini ada pencerahan. Harapan saya program ini dipakai seluruh Indonesia," katanya.

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

Seperti diketahui, aplikasi tombol panik dapat diakses melalui telepon pintar (smartphone).

"Jika terjadi kejahatan atau merasa terancam, pengguna cukup menyentuh tombol merah yang ada di ponsel tersebut. Dan dalam waktu singkat, polisi terdekat akan langsung menuju lokasi kejadian. Aplikasi ini memudahkan kita untuk mendapatkan pelayanan kepolisian. Ya keamanan ada di jarimu," kata Wakapolresta Depok, AKBP, Candra Sukma Kumara.

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023