Langkah Anies Atasi Banjir di Pesing

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi banjir di kawasan Pesing, Kedoya, Jakarta Barat.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Permasalahan banjir yang dihadapi warga disampaikan kepada Anies, saat mengunjungi warga di kawasan itu. "Kalau banjir seleher pak, paling tinggi mencapai dua meter," kata salah seorang warga, Selasa, 24 Januari 2017.

Menanggapi itu, Anies melihat selama ini langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih banyak mengalirkan air menuju satu tempat. Dampaknya akan membuat daerah di paling ujung atau hilir akan menampung air lebih banyak.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Solusi banjir di daerah Pesing ini adalah air yang hujan harus semaksimal mungkin dimasukkan ke dalam tanah," ujar Anies.

Selama ini, Anies menilai, masih minim sekali usaha untuk memasukkan air ke dalam tanah. Lantaran itu, pihaknya nanti akan memperbanyak jumlah sumur serapan. Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu akan membangun setiap sumur resapan di titik berkumpulnya air.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Nantinya kanal, parit kecil dan tumah warga akan dibuatkan sumur resapan," ujar Anies. 

Dia berencana, Pemprov akan memberikan bantuan bagi warga yang ingin membuat sumur resapan secara gratis. Sumur resapan itu bisa dibuat dalam jangka beberapa meter. "Kami sudah ada rumusnya sekaligus menentukan jumlah dan kedalaman sumur resapan," katanya. (ase)
 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024