Anies Tawarkan Reformasi Birokrasi Lebih Objektif

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan menawarkan reformasi birokrasi dengan pendekatan berbeda dari pemerintahan gubernur petahana. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan mempertahankan konsep reward and punishment yang ada saat ini. "Memang di mana-mana seluruh dunia memakai konsep rewards and punishment," kata Anies saat mengunjungi daerah Pesing, Jakarta Barat, Selasa, 24 Januari 2017.

Konsep itu menekankan penghargaan setinggi-tingginya untuk yang berprestasi dan memberikan hukuman kepada siapa saja birokrasi yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Namun Anies akan memberikan pendekatan berbeda pada konsep tersebut. "Bukan sekadar reward and punishment, pendekatan kami akan lebih objektif," ujar Anies. 

Jika caranya dilakukan secara objektif maka akan efektif memberikan pengaruh kepada kemajuan birokrasi. "Pemimpin juga harus memberikan  contoh yang baik dan tak mempermalukan pejabat publik itu di depan umum," ujar Mantan Rektor Universitas Paramadina itu. (ase)
 

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024