Pilkada DKI 2017

Pendistribusian Surat Suara Pilkada DKI Dijamin Lancar

KPU DKI Jakarta mulai sortir kertas suara untuk Pilkada 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan.

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menjamin pendistribusian surat suara untuk pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang digelar pada 15 Febuari 2017, tidak akan banyak kendala atau hambatan. Seluruh wilayah dipastikan akan terjangkau.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, Sumarno, jarak antara wilayah satu dan wilayah lainnya cukup dekat, sehingga tidak ada masalah yang akan ditimbulkan. Proses pemeriksaan dan pelipatan saat ini sedang dilakukan. Seluruh wilayah juga sudah mempersiapkan template atau alat bantu bagi pemilih penyandang disabilitas.

"Kendala sejauh ini tidak ada," kata Sumarno kepada VIVA.co.id, Selasa, 24 Januari 2017.
KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
 
Menurut Ketua KPU Jakarta Pusat, Arif Bawono, pemilahan dan pelipatan kertas suara akan dilakukan selama tujuh hari. Pada 2 Februari 2017 akan dilakukan pendistribusian kertas suara yang sudah disortir dan dilipat ke seluruh kecamatan di wilayah Jakarta Pusat.
Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Sementara, sesuai tahapan, debat kedua dalam ajang pemilihan kepala daerah DKI akan kembali digelar pada Jumat, 27 Januari 2017. Telah disusun dua tema untuk debat kedua nanti, yakni tentang reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan.

Tema reformasi birokrasi tersebut akan membahas isu-isu seputar tata kelola pemerintahan di DKI Jakarta. Sedangkan tema pengelolaan kawasan perkotaan membahas rencana tata ruang dan strategi pembangunan kota. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024