Tema Debat Kedua Cagub DKI Soal Birokrasi dan Tata Kota

Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Debat kedua dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 akan kembali digelar pada Jumat, 27 Januari 2017. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI juga telah mempersiapkan tema untuk debat tersebut.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Ketua KPUD DKI Sumarno mengatakan, telah disusun dua tema untuk debat kedua nanti, yakni tentang reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan.

"Tema itu nantinya yang akan disampaikan oleh para pasangan calon cagub-cawagub DKI Jakarta saat debat kedua," kata Sumarno kepada VIVA.co.id, Selasa, 24 Januari 2017.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ia menjelaskan, tema reformasi birokrasi tersebut akan membahas isu-isu seputar tata kelola pemerintahan di DKI Jakarta. Sedangkan tema pengelolaan kawasan perkotaan membahas rencana tata ruang dan strategi pembangunan kota.

Adapun untuk moderator pada debat kedua, Sumarno menambahkan, telah memilih dua moderator, yakni Tina Talisa dan seorang akademisi. "Itu (seorang akademisi) nanti akan ditentutkan," kaya Sumarno.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Selain itu, ia menambahkan, lokasi debat kedua masih akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Sementara untuk kesiapan debat, seperti undangan untuk para tamu dan teknis penyelenggaraan , ia mengatakan sudah pada tahap finishing.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024