Ada Tawa Saat Rizieq FPI 'Diberondong' 23 Pertanyaan

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah dilakukan pemeriksaan selama lebih kurang 4 jam, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akhirnya keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Rizieq pada saat pemeriksaan "diberondong" 23 pertanyaan saat pemeriksaan.

Suara di Kawasan Petamburan Didominasi Anies-Sandi

"Telah dilakukan pemeriksaan kembali setelah makan siang sampai saat ini ada 23 pertanyaan kepada Habib Rizieq seputar video YouTube yang diputar," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Argo mengatakan, 23 pertanyaan itu terkait dengan ceramah Rizieq yang menyebutkan ada gambar palu arit pada pecahan uang Rupiah terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Dia juga ditanyakan mengenai orang-orang yang hadir di lokasi tersebut. Pertanyaan juga diajukan perihal sejauh mana pengertian Rizieq tentang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Penghitungan di TPS FPI Diulang 5 Kali, Ahok Tetap Menang

"Ketiga pendalaman mengenai palu dan arit di uang itu diperdalam. Jadi penyidik menanyakan apa sih yang ada di gambar di uang. Itu intinya," kata Argo lagi.

Menurut Argo, pada saat diperiksa, Rizieq didampingi oleh dua orang kuasa hukumnya. Rizieq juga cukup kooperatif saat menjawab pertanyaan penyidik.

Ahok-Djarot Unggul Sementara di Markas FPI

"Tadi saya lihat ada tawa juga, kooperatif," ujarnya.

Penasihat Persaudaraan 212, Kapitra Ampera (kanan).

Alasan Rizieq FPI dan GNPF Tak Ikut Aksi 212

Murni umat Islam yang bergerak untuk penegakan hukum.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2017