Peserta Demo Mendukung Rizieq FPI Juga Ajak Anak-anak

Anak-anak ikut demonstrasi dukungan terhadap Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Sejumlah pria dewasa yang bergabung dalam massa pendukung Habib Rizieq Shihab dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) di depan Polda Metro Jaya terlihat membawa anak-anak dalam unjuk rasa mereka hari ini.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Bukan hanya laki-laki, anak perempuan juga ada yang diajak orang tua mereka untuk mengikuti aksi massa dukung Rizieq, yang hari ini diperiksa polisi di Polda Metro Jaya. Sebut saja pria asal Depok yang bernama Murdani (35).

Dalam unjuk rasa hari ini, Murdani mengatakan sengaja membawa anak perempuannya yang masih berumur 4 tahun. Alasannya, dia ingin mengajari sang anak lebih mengenal Islam sejak dini.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Kami datang ke sini untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro Jaya," tutur Murdani di Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Murdani mengaku sebelum sampai di Polda, ia terlebih dahulu bersama putrinya itu melakukan long march bersama dengan massa yang lain dari Masjid Al-Azhar yang merupakan titik kumpul massa aksi hari ini. Sepanjang long march, ia menggendong putrinya di atas pundaknya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Sudah dulu ya, anak saya kebelet mau buang air kecil," kata dia menyudahi.

Bukan hanya Murdani, VIVA.co.id juga sempat menjumpai seorang bocah lelaki berusia 6 tahun, yang juga mengikuti unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya. Tak jauh berbeda dengan bocah perempuan sebelumnya, si anak juga dibawa long march dari Masjid Al-Azhar dengan cara digendong di pundak oleh kakak kandungnya, yang bernama Rizki (24).

Bocah laki-laki itu bahkan mengikuti unjuk rasa sambil membawa bendera Merah Putih di tangannya dan ia kibarkan sepanjang long march dari Masjid Al-Azhar menuju ke Polda Metro Jaya. Anak tersebut kata sang kakak kebetulan hari ini sedang libur sekolah sehingga dirinya bisa mengikuti aksi bersama kakak laki-lakinya itu.

"Kami berdua saja, saya dan adik saya. Kebetulan lagi libur usai ambil rapor," tutur Rizki.

Awalnya, si anak sempat dilarang mengikuti unjuk rasa itu oleh sang ibunda. Namun bocah itu tetap ingin ikut dan meminta izin kepada ayahnya. Sang ayah pun mengizinkan untuk mengikuti aksi hari ini bersama dengan kakak laki-lakinya.

Dalam kesempatan itu, Rizki membeberkan alasan mereka mengikut unjuk rasa hari ini sambil membawa bendera Merah Putih. Rizki mengaku ia bersama dengan adik laki-lakinya itu ingin mendukung Rizieq yang menjalani pemeriksaan hari ini terkait beberapa kasus yang dikaitkan padanya.

Terkait alasan membawa bendera, ia dan sang adik ingin menunjukkan bahwa mereka dan massa aksi yang lain menghargai dan mencintai bangsa Indonesia.

"Kami ingin tunjukkan kami itu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan memecahnya," ujar Rizki. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya