Datangi Polda Metro, Rizieq FPI Heran Diperiksa Polisi

Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, datang ke Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin, 23 Januari 2017. Kedatangan Rizieq untuk memenuhi panggilan tim penyidik Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan ujaran kebencian soal gambar palu arit pada logo uang baru Rupiah.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Pantauan VIVA.co.id, Rizieq datang sekira pukul 11.00 WIB dengan menggunakan mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1 FPI. Rizieq datang didampingi oleh Juru Bicara FPI, Munarman, dan beberapa tokoh FPI lainnya. 

Saat akan masuk ke ruang pemeriksaan, Rizieq mengatakan, hal yang disampaikan dalam ceramahnya terkait uang Rupiah bergambar palu arit bukan ujaran kebencian. Justru, menurut dia, hal itu merupakan peringatan bagi bangsa Indonesia akan bangkitnya Partai Komunis Indonesia.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Warning yang saya berikan indikasi kebangkitan PKI. Saya dipanggil. Saya sendiri heran, apa yang ditanya apa yang mau ditunjukkan, nanti kami lihat dulu pertanyaan di dalam. Baru saya akan berikan keterangan," kata Rizieq, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 23 Januari 2017

Rizieq dilaporkan terkait ceramahnya yang diduga menyebarkan ujaran kebencian, dengan menyebut logo uang baru Rupiah seperti palu arit.  

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Atas hal itu, pada 8 Januari 2017, Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya. Dua hari kemudian, Solidaritas Merah Putih (Solmet) juga melaporkan Rizieq ke polisi.

Dalam laporan itu, Rizieq dijerat Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.  (one)
 

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024