Massa Pendukung Rizieq FPI Dilarang Injak Rumput

Massa pendukung Rizieq FPI berjalan menuju Polda Metro Jaya, Senin, 23 Januari 2017.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Massa aksi damai mengawal pemeriksaan petinggi organisasi masyarakat FPI, Rizieq Shihab, sudah tiba depan Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin, 23 Januari 2017. Mereka datang dengan berjalan kaki dari Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

bank bjb Dukung BI Sediakan Uang Rupiah Baru untuk Ramadan dan Idulfitri 2023

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kedatangan massa berlangsung tertib dan aman, meski ruas jalan menuju ke Polda Metro Jaya harus dikorbankan untuk aktivitas massa.

Dari atas mobil komando, orator aksi damai tak henti-hentinya menyuarakan imbau-imbauan. Salah satu imbauan yakni menjaga kebersihan dan tidak menginjak rumput yang ada di sepanjang rute aksi.

BI Sebut Uang Rupiah Emisi 2022 Sulit Dipalsukan, Ini Kecanggihannya

"Tolong jaga kebersihan. Tim kebersihan jaga kebersihan. Jangan diinjak rumput. Jangan sampai ada taman yang rusak. Jangan sampai ada sampah," kata orator bernama Jafar Sidiq.

Massa aksi mengikuti imbauan itu. Terlihat mereka berusaha berjalan tetap di jalanan dan tidak menginjak taman dan rumput.

Uang Pecahan Rp200 Ribu Resmi Diluncurkan, Cek Faktanya

Selain itu, sepanjang perjalanan massa tak henti-henti berzikir dan bersalawat. Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Diketahui, massa datang ke Polda Metro Jaya untuk mengawal Rizieq Shihab. Rizieq hari ini dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyebaran hasutan yang disampaikan Rizieq melalui ceramah tentang pecahan uang edisi baru. Rizieq dalam ceramahnya menyebut, ada gambar palu arit di uang edisi baru. (ase)

Selembaran rupiah dicoret

Jangan Ngasal, Coret-coret Uang Rupiah Bakal Dipenjara 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda Rp 1 miliar bisa dikenakan, karena Rupiah adalah salah satu simbol negara. Terlebih bagi Anda yang mencoret-coretnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023