Massa Pendukung Rizieq Upacara Bendera di Polda Metro

Pendukung Rizieq Sihab memberi hormat pada bendera merah putih di Polda Metro.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id –  Massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) melakukan unjuk rasa terkait pemeriksaan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Aksi digelar di depan Polda Metro Jaya setelah massa melakukan long march dari Masjid Al-Azhar sekira pukul 09.30 WIB.

Setelah tiba, massa yang ikut dalam aksi ini diminta untuk berdoa dan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih sebelum orasi digelar.

"Ayo kita laksanakan dulu upacara mengingat ini hari Senin. Kita sering dicap tidak NKRI," kata orator dari atas mobil komando di lokasi, Senin 23 Januari 2017.

Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memberi hormat kepada bendera merah putih yang dibawa. Jumlah peserta yang mengikuti aksi terus bertambah, mereka juga mulai masuk jalur cepat di depan Jalan Jenderal Sudirman menuju ke arah Senayan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengimbau peserta aksi tidak masuk jalur cepat karena bisa menggangu arus lalu lintas. Massa yang menggelar aksi telah diberi tempat di jalur lambat untuk menggelar aksi mereka. (mus)

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024