Djarot Minta Anak-anak Penerima KJP Harus Bisa Berprestasi

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta anak-anak yang telah mendapat Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk rajin belajar. Ini mengingat pendidikan mereka telah dibayai pemerintah, sehingga harus berprestasi.

Pelajar Demo Rusuh Omnibus Law Terancam Dicabut KJP dan Blacklist SKCK

"Yang dapat KJP saya minta betul belajar yang baik. Tunjukkan betul anak-anak KJP berprestasi," kata Djarot di sela-sela blusukannya di Jakarta, Minggu 22 Januari 2017.

Menurut Djarot, pemerintah juga akan memberi beasiswa kepada pemegang KJP yang lolos ke perguruan tinggi negeri. Setelah lulus, mereka diharapkan dapat pekerjaan yang baik, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

Gadaikan KJP, Ratusan Warga Kalideres Terancam Dicabut Haknya

"Saya dulu dari keluarga juga tidak begitu mampu. Saya bisa seperti ini juga karena beasiswa sampai lulus. S2 juga dapat beasiswa. Kalau tidak dapat [beasiswa], mungkin orang tua saya tidak bisa nyekolahin," kata Djarot.

Jika ada anak yang seharusnya mendapatkan KJP, namun belum menerima, Djarot meminta agar mereka melapor. Namun, dia mewanti-wanti kepada warga yang tergolong mampu untuk tidak ikut-ikutan meminta KJP. Sebab KJP ditujukan hanya bagi mereka yang kurang mampu.

DKI Izinkan Siswa Tarik Tunai Seluruh Dana KJP

"Bagi orang tua yang mampu, jangan kalau ada KJP pura-pura miskin. Kalau yang seperti itu saya doakan betul yang pura-pura miskin jadi miskin betulan. Itu tidak ada rasa bersyukurnya," kata dia. (ren)

Ilustrasi sekolah tatap muka.

Catat Jadwal PPDB Sekolah di Jakarta Dibuka Juni 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Pergub Provinsi DKI tentang petunjuk teknis PPDB tahun pelajaran 2021-2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021