Anies - Sandi Siapkan Topik Andalan Jelang Debat Kedua

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Debat putaran kedua Pilkada Ibu Kota 2017 akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 27 Januari mendatang. Semua calon tengah mempersiapkan diri.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Pasangan nomor 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, mengaku punya persiapannya tersendiri menjelang debat nanti. Mereka bakal mengangkat sejumlah topik di atas panggung.

"Kita selalu mencoba mengangkat isu-isu paling relevan, seperti pendidikan, reformasi dan penataan kota," ujar Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno selepas menghadiri launching lagu dan video musik "#SalamBersama" di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, pada Minggu, 22 Januari 2017.

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

Ditanya persiapan, Sandi mengaku tak ada hal yang khusus-khusus amat buat mereka susun. Semuanya dibiarkan berjalan oleh keduanya begitu saja.

"Enggak ada persiapan khusus karena sepanjang hidup, kami memang sudah diharuskan meyakinkan orang lain," tutur Sandi.

Debat Pilkada, Siti Nur Aziza Sebut Tata Kota Tangsel Semrawut

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa ia dan Anies telah lama bergerak di bidang yang mana mereka terbiasa untuk tampil meyakinkan khalayak. Di kala Sandi berlatar belakang pebisnis, maka Anies intens bergerak di instansi pendidikan dan sempat menjadi Mendikbud.

"Kami memang sudah harus meyakinkan orang lain dan memastikan mereka mampu menangkap omongan kita," katanya.

Jelang pesta demokrasi warga ibu kota yang berlangsung pada 15 Februari 2017 nanti, Sandi mengaku percaya diri untuk meraih hal positif. Ia mengungkapkan itu di depan relawannya.

"Kita semakin optimis dan memastikan pada hari H nanti, bahwa nomor 3 akan memuncaki pilihan," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya