Flyover Antapani Bandung Ditutup Minggu Malam ini

Zebra Cross model baru di Kota Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Akses Jalan Jakarta di Kota Bandung Minggu malam ini sudah ditutup untuk persiapan peresmian jalan layang (Flyover) Antapani pada Selasa, 24 Januari 2017. Flyover ini akan diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pertemuan G20 di Jakarta, Polda Metro Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Penutupan jalan akan diberlakukan mulai pukul 06:00 sampai dengan 12:00 WIB. Namun sejak pukul 21:00 WIB tadi, akses Flyover Antapani ditutup untuk loading dan pengerjaan sarana peresmian.

"Selama peresmian, flyover akan ditutup total. Kami juga akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti saat pembangunan mulai besok," ujar Kepala Unit Diyaksa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, AKP Dewi Khotijahdi, Minggu 22 Januari 2017.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Menurutnya, saat peresmian nanti, akses Jalan Bogor di depan kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kanwil Jawa Barat hanya berlaku bagi kendaraan tamu undangan.

Sedangkan untuk pengalihan arus, akses Jalan Ahmad Yani menuju Cicadas akan diberlakukan dengan dua arah menghindari belokan ke kawasan area flyover.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

"Untuk kedatangan RI 2, Jalan jakarta bisa dilalui untuk kendaraan dari arah Jalan Supratman maupun Jalan Ahmad Yani," kata Dewi.

Kawasan lainnya yang turut jadi sasaran rekayasa sementara lalu lintas,  di antaranya Jalan Ibrahim Adji Kiaracondong depan BTM, yang diberlakukan dua arah. "Penutupan total akan di laksanakan pada saat acara prosesi peresmian," lanjut Dewi.

Flyover Antapani dibangun setelah Ground Breaking oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) pada 10 Juni 2016. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya