Anies-Sandi Puas Sudah Gaet 80 Ribu Lebih Relawan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Sejauh proses kampanye berjalan, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah menjaring puluhan ribu relawan dari berbagai pelosok Ibu Kota.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Relawan sampai saat ini sudah menembus angka di atas 80 ribu orang," ujar Sandiaga usai sosialisasi dan melantik relawan di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, 22 Januari 2017.

Angka tersebut dia raih bersama Anies sejak kampanye para calon dimulai pada akhir tahun 2016 lalu. Sandi optimistis mereka bisa terus menjaring banyak relawan sampai hari pencoblosan tiba pada 15 Februari 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Kalau dilihat, melihat mobilisasi yang kita lakukan saat ini, bisa banyak. Mungkin untuk dua puluh hari ke depan, kita prediksi bisa sampai 120 ribu relawan," tutur pria berkacamata itu.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa ia punya jurus tersendiri untuk menggaet puluhan ribu relawan tersebut. Diakui oleh sang calon wakil, ia punya kunci khusus.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Kuncinya adalah bagaimana kita membangun momentum ini. Tindakan positif tersebut yakni bagaimana kita bisa membantu masyarakat."

Sejumlah program diwacanakan Anies dan Sandi sampai saat ini, seperti membangkitkan kembali Kartu Jakarta Pintar (KJP) dalam format baru dan upaya meminimalisir pengangguran lewat program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Tak pelak, Sandi juga mencanangkan bila dirinya dan Anies terpilih, mereka turut fokus menyelesaikan problematika penggusuran dan membenahi konflik SARA yang tengah memanas di Ibu Kota. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya