Sandiaga Uno Janji Beri Solusi Anti-Penggusuran di DKI

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno, menanggapi sejumlah sorakan warga setempat saat hari ini bersosialisasi di Kebon Jeruk, Jakarta barat. Celetukan itu masih berbicara soal isu yang kini sedang hangat diperbincangkan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Pemerintah jangan main gusur! Jangan main gusur!" seru salah satu warga, pada Minggu, 22 Januari 2017. Sandi punya jawaban sendiri atas keluhan-keluhan tersebut.

Menurut Sandi, masyarakat Provinsi DKI Jakarta kerap dihinggapi ketakutan yang mendalam atas kejadian-kejadian semacam itu, baik di tempat berdagang hingga pemukiman warga. Tak dipungkiri, mereka takut bila hal tersebut menimpa dirinya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Isu-isu utama seperti penggusuran dan masalah lingkungan hidup lainnya yang selama ini menjadi momok buat mereka, akan kami beri solusi," ujar Anies, setelah melantik jajaran relawan di daerah setempat.

Sandi mengaku bahwa kehadiran dia dan pasangannya, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan, memiliki itikad untuk membantu warga ibu kota. Digambarkan oleh Sandi, warga Jakarta saat ini dilanda konflik yang membuatnya tersekat satu sama lain.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kami hadir membantu dan mempersatukan Jakarta yang serasa terbelah. Melihat warga terkotak-kotakkan ini, kita ingin satukan agar tercipta suasana rukun, guyub dan sejahtera," tuturnya.

Sosialisasi Anies dan Sandi pada hari ini, Minggu, 22 Januari 2017, digelar di tempat terpisah. Sementara Sandi bersosialisasi di kawasan Kebon Jeruk - Jakarta Barat dan Pondok Indah - Jakarta Selatan, maka Anies melakukannya di daerah Cipayung - Jakarta Timur dan Manggarai Selatan - Jakarta Selatan. (ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024