Elektabilitas Naik, Anies Puji Hasil Kerja Keras Relawan

Anies Rasyid Baswedan saat berkampanye di Jalan Kebon Kosong VII, Kemayoran.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Pilkada DKI Jakarta 2017 tak lama lagi. Waktu tersisa hanya tinggal tiga pekan bagi tiga pasangan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur. Atas itu, upaya meraup simpati pun kini digeber oleh seluruh calon.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Anies Baswedan, calon gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, sejauh ini optimistis akan memenangkan Pilkada DKI 2017. Ini ditandai dengan meningkatnya elektabilitas pasangan Anies-Sandiaga yang cukup signifikan.

"Semakin mendekati pemilihan, hawa yang terasa adalah hawa kemenangan, mari kita kerja lebih keras dan intensif," ujar Anies saat memberikan sambutan pada acara pelantikan relawan Roemah Djoeang di Pendopo Garuda Yaksa Bogor, Minggu, 22 Januari 2017.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengibaratkan perjuangan yang dilakukan para relawan seperti halnya pendakian gunung, dan tanggal 15 Februari nanti adalah puncaknya. Sehingga hal tersebut memberi gambaran beberapa lembaga survei yang tak meyakini paslon Anies-Sandi menang.

"Survei di awal kampanye bukanlah ukuran, tetapi perkembangan dari bulan ke bulan adalah contoh nyata kinerja kita," ungkap Anies dalam siaran persnya.

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menerangkan bahwa hawa kemenangan yang tercipta ini adalah kerja keras dari para relawan dan menjadi sebuah contoh gerakan yang dimulai dari kesadaran masyarakat Jakarta.

"Apa yang anda sekalian lakukan merupakan contoh orang baik mampu melakukan gerakan, dan bisa membuat perubahan untuk Jakarta," ucapnya.

Acara tersebut juga disertai pelantikan para kader Roemah Djoeang, mereka akan berkomitmen untuk memanfaatkan sisa waktu tiga minggu ini, untuk mengajak seluruh pemilih memenangkan paslon Anies-Sandi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya