Jelang Debat Putaran Dua, Djarot Andalkan Program RTH

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat Debat Perdana Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta, 13 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Menjelang debat putaran kedua Pilkada DKI 2017, calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan telah menyiapkan beberapa program yang akan disampaikan. Salah satunya, yaitu memperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Djarot, RTH penting karena bermanfaat mencegah banjir. Selain itu, RTH juga berfungsi sebagai paru-paru kota.

"Nanti, ke depannya, kita akan perbanyak RTH di Jakarta," kata Djarot di sela-sela blusukan di Cipete, Jakarta, Minggu 22 Januari 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Namun, Djarot enggan menjelaskan lebih lanjut langkah apa yang dilakukan untuk menambah jumlah RTH. Dia menyebutkan akan memaparkan hal itu saat debat berlangsung.

"Bagaimana caranya, nanti [pada debat putaran dua] tanggal 27 Januari 2017," kata dia.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 27 Januari 2017. Tema debat terkait  dengan penataan kota Jakarta.

Debat akan diikuti tiga pasangan calon, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024