Anies Klaim Akan Dominan Lagi di Debat Kedua

Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Cawagub Sandiaga Uno saat debat perdana Pilkada pada Jumat, 13 Januari 2017.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengklaim, ia dan pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, akan kembali menjadi pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 yang dominan dalam debat kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Menurut Anies, ia puas dengan penampilannya dan Sandi dalam debat perdana pekan lalu, 13 Januari 2017. "Kita puas sekali," ujar Anies di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Januari 2017.

Anies, yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yakin, ia dan Sandi akan menunjukkan performa dominan dalam debat kedua pada 27 Januari 2017 mendatang.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Menurut Anies, setiap kandidat diberi waktu yang sama untuk berbicara. Namun, persiapan yang dilakukannya dengan Sandi akan membuat mereka berdua menonjol di banding dua paslon lain. "Kami insya Allah yakin. Seperti (debat) yang kemarin juga. Insya Allah kami akan baik lagi besok," ujar Anies.

Adapun persiapan itu adalah memperbaharui pengetahuan seputar isu pembangunan dan pemerintahan di Jakarta. "Yang sekarang dilakukan, beberapa hari ini adalah menyegarkan kembali data-data, informasi-informasi. Supaya nanti ketika dalam acara debat itu kaya dengan informasi," ujarnya menambahkan.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Anies berpandangan persiapan khusus selain memperbarui informasi tidak perlu dilakukan menjelang debat. Menurut Anies, kesiapan seseorang untuk berdebat ditentukan oleh perjalanan karier dan pengalaman hidup orang itu. Anies, mantan rektor dan menteri, serta Sandi yang merupakan pengusaha sukses, dirasa memiliki setiap kriteria untuk bisa melakukan debat dengan orang lain. "Untuk debat, kita persiapan biasa saja.” (mus)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024