Pengguna Transjakarta Akan Dapat Hiburan Musik di Halte

Simfoni di halte transjakarta harmoni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sony Soemarsono mengapresiasi langkah PT Transjakarta yang telah membuat terobosan baru, yakni menyuguhkan pertunjukan dari anak-anak sekolah musik yang disebut Transjakarta Symphony di Halte Busway Harmoni. 

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

Menurutnya, kegiatan Transjakarta Symphony dapat menghibur warga yang memanfaatkan fasilitas transportasi publik di Jakarta.

"Saya atas nama pemerintah DKI mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Transjakarta, kalau bisa itu jangan satu bulan sekali, kalau bisa seminggu sekali. Kerena kalau halte-halte di luar negeri itu kegiatan seperti ini biasa," kata Soemarsono di Halte Busway Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Januari 2017.

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

Ia berharap, PT Transjakarta agar membuat Transjakarta Symphony di halte busway lainnya guna menghibur warga dari aktivitas sehari-hari mereka.

"Saya minta kepada Pak Budi (Dirut PT Transjakarta) untuk membuat Transjakarta Symphony di tempat lain yang memungkinkan untuk dibuat. Targetnya tahun ini harus ada 10 titik Transjakarta Symphony di halte busway seperti ini," katanya.

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

Simfoni di halte transjakarta harmoni

Ditemui di tempat yang sama, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwuno mengatakan, program Transjakarta Symphony ini bukan hanya bertujuan untuk menghibur para penumpang Transjakarta saja. Menurutnya, kegiatan pertunjukan pentas musik di halte busway itu juga akan dijadikan ajang penyaluran bakat para musisi muda yang memang memiliki kemampuan dalam memainkan alat musik.

"Jadi memang ini sengaja kita buat untuk mendekatkan diri dengan pengguna Transjakarta. Dan ini juga kita buat untuk mendidik dan melatih mental anak-anak muda yang memang memiliki kemampuan bermain musik agar terbiasa pentas di depan publik," kata Budi Kaliwuno.

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya saat ini sudah menerima konfirmasi dari empat sekolah musik di Jakarta yang bersedia bekerja sama dengan Transjakarta untuk program Transjakarta Symphony. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, PT Transjakarta berencana akan mengubah konsep sejumlah halte busway di Jakarta untuk menjalankan program Transjakarta Symphony. Tahun ini, program tersebut ditargetkan bisa hadir di 10 titik halte busway lainnya.

"Jadi memang kita sudah punya rencana mengubah konsep halte busway, nanti kalau di Harmoni ini akan kita perluas dua kali lipat dari sekarang dan nanti kita buat panggung khusus Transjakarta Symphony ini. Di tempat lain juga kita ubah yang memungkinkan untuk kita ubah. Target kita 10 titik kita akan buat Transjakarta Symphony." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya