Tim Sukses Klaim Elektabilitas Ahok-Djarot Naik

Ilustrasi/Pendukung pasangan Ahok-Djarot.
Sumber :
  • ANTARA / Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Tim Sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Jerry Sambuaga mengklaim, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, elektabilitas jagoannya meningkat.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Elektabilitas naik meski pasangan yang dikenal dengan nama Ahok-Djarot itu diserang bertubi-tubi dari berbagai pihak. Serangan itu imbas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok.

"Survei Ahok-Djarot naik tajam usai sidang dijalankan. Fenomena menarik, memang sempat turun, tapi akhir Desember ke Januari justru (elektabilitas) naik," kata Jerry di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Januari 2017.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Namun, Jerry tak ingin jumawa. Dia mengatakan, unggul dalam survei bukan jaminan untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Buat tim kami, melihat survei hanya sebagai tolak ukur, bukan untuk dijadikan acuan. Survei bukan segalanya," katanya. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Berdasarkan hasil survei, Jerry menambahkan, naiknya elektabilitas Ahok-Djarot adalah buah dari program yang telah dikerjakan. Program itu juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Calon kami, sudah buktikan kalau soal program. Jadi saat ini kami fokus yang sedang dan akan dikerjakan. Misal, interaksi dengan banyak pihak, menyuskeskan dan menggiatkan kampanye," ujar Jerry. (mus)
 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019