Cerita Djarot Kirim Pesepakbola Cilik dari Rusun ke Spanyol

Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara pembukaan turnamen futsal Kasmaran Cup, di Gelanggang Olahraga Remaja Bulungan, Jakarta, Sabtu, 21 Januari 2017. 

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Dalam acara tersebut, ia sempat membahas salah satu program DKI Jakarta terkait pengadaan sarana olahraga di Ibukota. Dari pembangunan sarana olahraga di beberapa rusun, menurut dia, penyelenggaraan Rusun Cup berhasil mencetak bibit baru pesepakbola cilik. Pesepakbola itu lantas dikirim  untuk bersekolah dan berlatih sepak bola ke Spanyol.

"Ada kelas 12 tahun dan pemenangnya kami sekolahkan sepakbola ke Spanyol ini sudah berjalan dua tahun. Tahun kemarin 2016 yang menang adalah rusun Daan Mogot itu kita kirim ke Valencia,  Spanyol belajar dan berlatih bola di sana," kata Djarot, di lokasi, Sabtu, 21 Januari 2017.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Dengan melihat potensi yang dimiliki  anak-anak penghuni rusun, Djarot mengemukakan agar tidak meremehkan kemampuan mereka yang tinggal di rusun.

"Jangan sepelekan anak rusun, anak kampung yang punya bakat sepakbola dan jangan sepelekan futsal karena banyak yang kecilnya main futsal jadi pesepakbola hebat," kata Djarot.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Djarot mengemukakan, dia dan pasangannya Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membangun lapangan futsal di daerah padat penduduk di Jakarta.

Selain menjadi tempat berinteraksi warga Jakarta, pembangunan tersebut juga ditujukan agar anak-anak dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

"Kami membangun 188 RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan kami akan bangun di RW padat penduduk bangun lapangan futsal di sana biar anak-anak kita bisa menyalurkan bakat dan hobinya di sana," kata Djarot.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya