Pedagang Pasar Senen Bakal Ikuti Pengundian Kios Sementara

Asap masih pekat di sekitar Pasar Senen pasca kebakaran
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyiapkan tempat di Blok V Pasar Senen, Jakarta, bagi pedagang yang kiosnya terbakar. Untuk menempati kios sementara itu, pedagang akan mengikuti pengundian.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Para pedagang akan dibagi ke beberapa lantai untuk menempati bangunan tersebut. "Tadi malam kami koordinasi, di Blok V ada di lantai 1 dan lantai 2 kemungkinan. Kemudian lantai 5 dan 6, kalau masih kurang di lantai 7," kata Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, di lokasi kebakaran Pasar Senen, Jumat, 20 Januari 2017. 

Menurut Mangara, penampungan bagi pedagang itu bersifat sementara sembari menunggu proses perbaikan. Dengan diberikannya penampungan sementara itu, diharapkan para pedagang dapat menerima dengan kondisi seadanya. 

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

"Ya namanya penampungan jangan dianggap kios biasa. Apalagi yang memiliki tiga kios enggak mungkin kami kasih tiga kios," ujarnya. 

Mengenai pembagian kios sementara bagi pedagang ini, bakal dilakukan sistem pengundian. Dari 1.633 kios terbakar, lantai 1 dan lantai 2 di Blok V, mampu menampung sebanyak 700-800 kios. Sementara itu, lantai 5 dan 6, akan menempati sisanya.

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2

"Undian itu supaya bisa tahu dia dapat di mana," ujarnya. (art) 

Ilustrasi perlintasan kereta api

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Promo berlangsung pada periode 15 sampai dengan 21 April 2024 untuk kereta api tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024