Pasar Senen Akan Dibangun Pakai Dana Asuransi Rp116,9 Miliar

Pasar Senen usai kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Pembangunan Jaya selaku pengelola Pasar Senen, segera membangun kios yang terbakar di  Blok I dan Blok II pasar tersebut.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Dengan biaya yang diperoleh dari pihak asuransi sebesar Rp116,9 miliar, renovasi sebanyak 1.633 kios akan dilakukan sambil menunggu fase pendinginan kios pascakebakaran dan proses identifikasi selesai. 

"Pembangunan Jaya (pengelola) membangun kembali merapikan karena punya asuransi Rp116,9 miliar itu mereka dapat asuransi. Nanti setelah rampung dia kembali lagi ke kios yang baru," kata Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Balai Kota, Jumat, 20 Januari 2017. 

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

Soni, sapaan akrabnya memastikan, pembangunan kembali pasar itu akan diikuti dengan penggantian isi di dalam kios, seperti perlengkapan furnitur. Namun ia menegaskan, ada hal yang bisa tak dipenuhi seperti ganti rugi barang dagangan yang ikut hangus terbakar. 

"Tidak ada ganti rugi. Yang ada adalah mereka di tampung di penampungan sementara sambil menunggu renovasi nanti dikembalikan ke tempat yang baru," ujarnya. 

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, Pemprov DKI melalui Bank DKI akan membantu lewat bantuan modal bagi para pedagang. 

Pinjaman dengan bunga ringan itu akan digunakan untuk membantu modal membuka usaha kembali. "Bank DKI akan membantu apabila pedagang membutuhkan pinjaman dengan bunga UMKM," kata Mangara. (mus)

Ilustrasi perlintasan kereta api

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Promo berlangsung pada periode 15 sampai dengan 21 April 2024 untuk kereta api tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024