Lift Gedung BRI 2 Sudirman Jatuh, Dua Orang Terluka

Petugas evakuasi penumpang lift jatuh di Gedung BRI II.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Lift di Gedung BRI 2, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terjatuh, Jumat siang, 20 Januari 2017. Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka.

BRI Luncurkan BRILSP Menuju Transformasi Digital dan Culture

"Penumpang (lift) ada 17, sedang kapasitas 20 orang," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Mustakim saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 20 Januari 2017.

Mustakim menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat salat Jumat, sekira pukul 11.55 WIB siang. Lift anjlok ketika berada di lantai ground gedung tersebut.

Digelar Virtual, Pesta Rakyat Simpedes BRI 2020 Siapkan 19 Ribu Hadiah

"Tiba di lantai ground, tiba-tiba lift turun kurang lebih 60 cm dan tertahan per baja. Atas hentakan itu, tiba-tiba atap lift, lis dan tripleknya ada yang terjatuh," ujarnya.

Hal itu mengakibatkan dua orang yang ada di dalam lift tertimpa. Kedua orang itu lantas dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohadrjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Sedangkan penumpang lain yang tidak terluka kembali beraktivitas.

BRI Akui Dampak Krisis Ekonomi Akibat COVID-19 Sangat Berat

Kedua orang itu yakni Kirno (31) mengalami luka pada bagian kepala dan  Ahmad (29) mengalami luka memar. "Satu orang luka kepala dengan 7 jahitan dan 1 orang luka memar. Setelah mendapatkan perawatan para korban diperbolehkan pulang," ujarnya menambahkan.

Polisi pun sudah mendatangi lokasi jatuhnya lift dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal itu dilakukan guna mencari tahu apa sebenarnya penyebab jatuhnya lift tersebut. (mus)
 

Gedung BRI dI Jalan Sudirman, Jakarta.

Melalui Jaringan SWIFT MT101, BRI Perkuat Layanan Global Banking

Layangan BRI SWIFT MT101 adalah jaringan SWIFT yang dapat dinikmati perusahaan global non-finansial ataupun lembaga non-bank.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2021