Selamatkan Barang, Tujuh Pedagang Pasar Senen Terluka

Kebakaran di Pasar Senen Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Berdasarkan data terbaru yang dirilis Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdatin BPBD) DKI Jakarta, sampai Jumat 20 Januari 2017 siang, ditemukan ada tujuh korban yang mengalami luka ringan akibat kebakaran di Blok I dan II Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Ketujuh korban itu, terdata seluruhnya merupakan para pedagang yang pada hari Kamis 19 Januari 2017, berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. Namun, ketujuh korban tersebut dipastikan baik-baik saja karena hanya mengalami luka ringan, sehingga tidak perlu dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

"Korban langsung ditangani oleh PMI di lokasi dan sudah kembali ke rumah masing-masing. Mereka mencoba mengambil barang, hanya luka ringan saja seperti sesak karena menghirup asap," ujar anggota Pusdatin BPBD DKI Jakarta yang tidak ingin disebut namanya di lokasi, Jumat 20 Januari 2017.

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

Dari data yang beredar, sebanyak 1691 kios di lantai 1 sampai 4 blok I dan II habis dilalap si jago merah. Jumlah pasti kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa dihitung. 

Selain itu, 70 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi, sebanyak 700 lebih personel gabungan dari unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Polri dan TNI diturunkan untuk membantu di lokasi kebakaran. Selain itu, didirikan pula tiga tenda yang digunakan untuk membantu para pedagang yang butuh bantuan di sana. "Personel ada 776 di lokasi," kata dia. (mus)

KAI Provides 480 Free Homecoming Tickets for April 2
Ilustrasi perlintasan kereta api

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Promo berlangsung pada periode 15 sampai dengan 21 April 2024 untuk kereta api tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024