Sandiaga Uno Pecahkan Rekor Blusukan 1.000 Titik

Sandiaga Uno dapat rekor Muri blusukan 1.000 titik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno memecahkan rekor lantaran sudah melakukan blusukan ke 1.000 titik dalam kurun waktu satu tahun. Atas prestasi itu, Sandi mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), Kamis 19 Januari 2017.

10 Fakta Menarik Taylor Swift, Pecahkan 60 Rekor Dunia

Ketua Muri, Jaya Suprana, mengatakan, sudah melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memberikan penghargaan kepada Sandiaga Uno.

"Awalnya ingin diberikan rekor Muri Indonesia. Tapi kami tolak karena beliau pantas mendapatkan rekor Muri dunia," ujarnya di Gang Kramat, Jalan Cendex, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis 19 Januari 2017.

Warga Suku Karbi Assam Pecahkan Rekor Dunia: 10 Menit Berjalan di Atas Egrang

Jaya menjelaskan, sejatinya negara Indonesia harus terus berkompetisi agar menumbuhkan sebuah kreativitas. Nantinya ada apresiasi yang patut diberikan.

"Ternyata dalam satu tahun, Beliau mampu mempelopori satu hari tiga titik. Ini belum pernah terjadi di Indonesia dan dunia," tuturnya.

10 Rekor Dunia Paling Aneh yang Dibuat Orang India, Ada Mozaik Kondom Terbesar

Jaya berharap, adanya rekor Muri ini memicu calon dari negara lain untuk lebih giat terjun ke lapangan dalam menyerap aspirasi warga.

"Karena pemilu itu merayu rakyat untuk memilih. Jangan sekali-kali seperti orang mendorong mobil. Mobilnya sudah jalan, orang yang mendorong ditinggalkan. Tolong kawal Pak Sandi agar tidak mengingkari janjinya," ujarnya. (art)

Pemain Al Hilal rayakan gol

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Klub Liga Arab Saudi, Al Hilal lolos ke semifinal Liga Champions Asia (LCA) sekaligus mencetak rekor dunia untuk 28 kemenangan beruntun saat menyingkirkan Al Ittihad

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024