Polisi Belum Bisa Olah TKP Kebakaran Pasar Senen

Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, 19 Januari 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Kapolsek Senen, Komisaris Polisi Indra Ranudikarta, telah meminta keterangan dari tiga saksi, terkait kejadian kebakaran Pasar Senen. Ketiga saksi tersebut adalah penjaga keamanan Pasar Senen, Zulkarnain, Budianto, dan Ramdani.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

"(Saksi) sudah selesai diperiksa. Saksi tidak dapat memberikan jawaban atas asal api," kata Indra di Pasar Senen, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Hingga Kamis malam, polisi belum bisa mengecek asal sumber api, karena masih ada satu titik api yang berkobar di lantai tiga. Status gedung disebutkan belum aman. 

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Menurut informasi yang diperolehnya dari pengurus Pasar Senen, jumlah kios yang terbakar ada 1.691 kios, dengan rincian dari blok I sekitar 1.000 dan dari blok II 691.

Nilai kerugian pedagang belum dapat dipastikan, mengingat api masih menyala dan belum ada keterangan korban secara keseluruhan, terkait kerugian yang dialami.

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

Indra juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendirikan tenda maupun pos pengamanan di sekitar lokasi.

Pengadaan tenda atau pos ini difungsikan untuk menjaga sterilisasi area sekitar Pasar Senen, agar orang yang tidak berkepentingan tidak memasuki area tersebut. 

"Karena, mengingat antisipasi pencurian maupun kejadian yang tidak kita inginkan," kata Indra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya