Anies Semangati Ratusan Relawan dengan Pidato Politik

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan ratusan relawan dari belasan simpul. Mereka bertemu di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 19 Januari 2017.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Dalam acara itu, Anies memberikan pidato politik sekaligus pemacu semangat para relawannya, dalam menyongsong pemungutan suara yang hanya tinggal 27 hari lagi. Hal itu dilakukan agar seluruh komponen tim pemenangan dan relawan tetap selalu semangat dan optimistis dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mantan ketua dewan etik KPK mengawali dengan contoh kinerja pendampingnya, Sandiaga Uno. Sandiaga mulai merintis usaha dari karyawan yang awalnya hanya 3 orang hingga bisa sampai 50 ribu karyawan.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lantas mengaitkan program pengentasan persoalan lapangan kerja dengan pemberdayaan masyarakat melalui program One Kecamatan One Center Preneurship (OK OCE). Program itu ingin mencetak 200 ribu pengusaha dan wirausahawan di Jakarta.

"Kami buat lebih banyak wirausaha. Kita berikhtiar, agar warga Jakarta lebih sejahtera semuanya. Insya Allah," kata Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies pun menerangkan, apabila program kerja yang ditawarkannya takkan sama dengan petahana. Namun, memgubah kebijakan dan sistem yang ada saat ini ke arah yang lebih baik.

"Kita bukan hanya ganti orangnya, tapi kebijaksanaannya. Kita bersama akan mengubah nasib warga Jakarta. Insya Allah," ujarnya.

Untuk menguatkan ikhtiar mengubah Jakarta, menurut Anies, setiap relawan dan pendukung harus bisa mengajak orang-orang terdekatnya agar memilih pasangan calon nomor urut tiga.

"Yuk, kita ajak tetangga. Kita ajak kerabat, sahabat, rekan kerja, semuanya, untuk datang ke TPS dan memilih nomor tiga," ujarnya.

Anies menambahkan, waktu pemilihan yang kurang dari empat pekan merupakan momen untuk menguatkan barisan relawan dan pendukung. "Kita pastikan di TPS masing-masing, nomor tiga menjadi pemenangnya," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya