Begini Rencana Djarot Menata Pasar di Jakarta

Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Sjaiful Hidayat memiliki rencana ke depan untuk penataan pasar. Rencana tersebut akan dia realisasikan jika nanti kembali terpilih sebagai wakil gubernur Jakarta. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Menurut Djarot, rencana yang akan dilakukannya merupakan integrasi pasar dengan permukiman. Contohnya, Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

"Saya memang ada program penataan pasar. Nanti ditata dan akan diintegrasikan ke permukiman. Sekarang sudah kami lakukan seperti di Pasar Rumput," ujar Djarot, Kamis, 19 Januari 2017.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Menurut Djarot, penataan keseluruhan harus dilakukan di Pasar Senen. Sebab, Pasar Senen adalah salah satu lokasi pasar yang sangat strategis untuk percontohan integrasi.

Djarot ingin mengembangkan Pasar Senen menjadi pasar yang terintegrasi secara menyeluruh, terutama dengan moda transportasi. Djarot menilai, saat ini yang perlu diutamakan adalah keberpihakan pemerintah terhadap pedagang dalam penataan pasar.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

"Kami juga maksimalkan lahan pasar supaya terintegrasi kepada perumahan atau apartemen atau transportasi. Nah Pasar Senen termasuk yang akan kami integrasikan penuh dengan transportasi, kereta api dan TransJakarta," ujarnya. (mus)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020