Pilkada DKI 2017

Anies Paparkan Keunggulan Program KJP Plus

Anies Rasyid Baswedan saat berkampanye di Jalan Kebon Kosong VII, Kemayoran.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, pendidikan berkulitas, tuntas dan biaya terjangkau menjadi salah satu program unggulannya bersama calon Wakil Gubernur  DKI Sandiaga Uno.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Untuk menunjang hal itu, salah satu program Anies-Sandi yakni dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus. Ada beberapa perbedaan dan kelebihan kartu tersebut dari KJP sebelumnya.

Anies menekankan, pelaksanaan KJP plus akan disederhanakan sehingga tidak membuat penerimanya kerepotan. KJP Plus tidak hanya diterima warga dalam bentuk barang namun juga uang tunai. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"KJP Plus itu ditujukan kepada anak sekolah dan anak putus sekolah. Artinya anak usia sekolah berhak memiliki KJP Plus," kata Anies, di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Januari 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyampaikan, KJP Plus dapat digunakan untuk kursus keterampilan dan kursus lainnya. "KJP Plus akan dapat digunakan untuk mengejar paket guna mendapatkan ijazah resmi," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies akan melakukan kerja sama dengan RT dan RW untuk mengetahui siapa saja warga yang berhak mendapatkannya. Dengan demikian, guru-guru di sekolah tidak terlalu susah untuk mendata.  Data dari BPS, sekolah dan RT/RW akan disinkronkan sehingga program itu bisa diterima dengan prinsip keadilan.
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024