Kebakaran Senen, Rute TransJakarta Dialihkan

Kebakaran Pasar Senen, Kamis, 19 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon.

VIVA.co.id – Peristiwa kebakaran yang melanda Blok 2 Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak Kamis subuh, 19 Januari 2017, memengaruhi layanan pengumpan (feeder) TransJakarta koridor 8D (Lebak Bulus - Senen).

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Layanan pengumpan itu tidak akan melewati sejumlah halte yang berada di sekitar lokasi kebakaran, tepatnya Gambir, Istiqlal dan Lapangan Banteng.

“Tidak melintasi karena sedang ada proses pemadaman oleh pemadam kebakaran," ujar Kepala Humas PT TransJakarta, Prasetia Budi, Kamis, 19 Januari 2017.

Tembus 47 Ribu Penumpang, KAI Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai Hari Ini

Menurut Prasetia, bus akan menempuh rute pengalihan dengan belok ke kanan di lampu merah Tugu Tani, tiba di halte Kwitang, belok kanan di lampu merah Senen, berputar sebelum halte Pal Putih, kemudian tiba di halte Senen.

Sementara layanan reguler TransJakarta Koridor 5 (Kampung Melayu - Ancol), yang juga melintas di depan lokasi kebakaran, tetap beroperasi normal.

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

"Layanan dari Kampung Melayu ke Ancol masih singgah di halte Sentral Senen dan terus beroperasi di sepanjang Koridor 5 sampai Ancol," ujar Budi.

Kebakaran di Pasar Senen dilaporkan terjadi mulai 04.20 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI mengerahkan 56 unit mobil pemadam kebakaran dan masih berusaha memadamkan kebakaran hingga berita ini diturunkan.

Dari pantauan, pedagang masih mengeluarkan barang mereka dari dalam pasar dan dikumpulkan di sepanjang jalur bus TransJakarta yang terbentang tepat di depan Pasar Senen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya