Pilkada DKI 2017

Agus Janji Tindak Tegas Jika Timnya Berbuat Curang

Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam debat Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengimbau kepada seluruh relawan, pendukung dan tim kampanyenya agar tidak melakukan kecurangan dalam proses penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Agus akan memberi sanksi tegas jika timnya ada yang melakukan kecurangan. "Tentu ada (sanksi), tapi saya tidak akan bongkar di sini. Yang jelas, kami tetap menjaga etika dan norma aturan yang berlaku," kata Agus, di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Rabu, 18 Januari 2017. 

Menurut Agus, pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan di internal tim terlebih dahulu sebelum memberikan sanksi tegas. Jika benar terbukti maka sanksi itu bakal diberikan. 

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Anak sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini  menyadari, potensi tim dan pendukungnya melakukan kecurangan di Pilkada tetap ada. Salah satu penyebabnya, menurut Agus, yaitu karena ketidaktahuan soal aturan-aturan yang berlaku tentang Pilkada. 

"Ini lah berkali-kali saya katakan, pahami aturan mainnya, apa yang menjadi konsekuensi kalau terjadi kecurangan," kata Agus. 

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

Pilkada DKI, lanjut Agus, harus menjadi contoh baik bagi pelaksanaan pilkada di daerah-daerah lain. "Pilkada DKI harus menghadirkan kesejukan serta prinsip-prinsip demokrasi yang berkeadilan," ujarnya. (ms)
 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021