Petugas Dishub DKI Diduga Tarik Uang Pungli Sambil Kuliah

Suasana di salah satu pangkalan bus di Jakarta.
Sumber :

VIVA.co.id – Saat ditangkap Tim Saber Pungli di pangkalan bus di Jakarta Utara, ternyata petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat, sedang tidak bertugas. Dia menarik uang pungutan liar dalam perjalanan sebelum tiba di kampusnya.

Cerita Ganjar Bikin Aplikasi Lapor Gub Gegara Aduan Pungli

Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak, petugas berinisial S itu, sebelum ditangkap sempat berpamitan kepada atasannya bahwa dia akan pergi kuliah karena ingin mengikuti ujian akhir semester.

"Jadi awalnya saya tanya Kasie Ops (Kepala Seksi Operasional) saya begitu, dia kan apel siang, setelah apel siang dia izin sama temannya 'saya izin ya mau UAS'. Dia itu tugas di Gajah Mada. Kebetulan dia kuliah," kata Harlem, Rabu, 18 Januari 2017.

Mahfud MD Klaim Prakti Pungli di Indonesia Sudah Sangat Berkurang

Kediaman S memang berada di kawasan Jakarta Utara. Harlem menduga S menarik uang pungli dalam perjalanannya dari rumahnya menuju kampus.

"Jadi memang benar mungkin dia UAS, kan rumahnya juga ke arah sana. Dia pulang ambil baju mungkin, lalu balik lagi mau ke kampus. Di tengah jalan dia melakukan itu," katanya.
 

Viral 2 Anggota PJR Polda Metro Pungli di Jagorawi, Ini Kata Dirlantas
Tangkapan layar (screenshot) video yang memperlihatkan siswa SMA Negeri 8 Mataram, Nusa Tenggara Barat, dipungut uang parkir di sekolah itu.

Pungut Uang Parkir ke Siswa, Kepala Sekolah di Mataram Didemo

SMAN 8 Mataram, NTB, diduga melakukan pungutan liar terhadap para siswa berupa membebankan tarif parkir masuk sekolah berjumlah Rp2 ribu hingga Rp5 ribu.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022