Sandiaga akan Kemas Tempat Hiburan Malam Syariah

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, pihaknya akan menata tempat-tempat hiburan malam di DKI Jakarta. Salah satu penataan yaitu menjadikan tempat hiburan malam tersebut bernuansa syariah.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Jika terpilih memimpin Jakarta bersama pasangannya, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menurut Sandiaga, tidak ada lagi model tempat hiburan yang selalu dipandang sebagai tempat prostitusi.

"Jadi kalau hiburan malamnya dikemas dalam bentuk hiburan malam yang syariah dan meningkatkan peremonomian ya ini kami akan dorong," kata Sandiaga di Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Ia juga memandang bahwa Jakarta adalah pusat ekonomi bagi pariwisata. Lantaran itu, dia akan menghidupkan kembali festival-festival seni dan kreasi, serta pasar-pasar malam yang kini sudah mulai meredup di Jakarta.

Menurutnya, hiburan malam terkadang penting buat sebagian orang yang telah menghabiskan waktunya bekerja di siang hari. Namun, hiburan malam tersebut harus direfleksikan sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan pandangan negatif.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Ini (ada relaxing times) tentunya harus kami dorong. Namun harus dibuat sangat tertib aturannya, seperti jelas mengacu pada pariwisata yang lebih bagus di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan menutup semua tempat hiburan malam yang dipandang sebagai tempat prostitusi. Hal itu akan dilakukan apabila dia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. (one)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020